5 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Rasa Stress || obat stress



Kembali lagi di blog bagugus.blogspot.com . kali ini saya akan membuat artikel yang
berjudul 5 cara untuk menghilangkan rasa stress menurut bagugus.blogspot.com.
Rasa stress disebabkan beberapa faktor antara lain depresi, kegiatan yang tidak disukai namun menjadi rutinitas, tugas kuliah yang belum rampung, dan beberapa faktor lain yang mana akan menjadi beban tersendiri jika tidak diatasi .
Cara ampuh dalam mengatasi rasa stress jika melanda anda ,mungkin solusi yang diberikan saya dapat membantu anda dalam menghadapi fase-fase stress .
Hasil gambar untuk gambar depresi



Pertama , hal utama jika anda mengalami stress yaitu tidur .Tidur sesaat dapat membantu otak menjadi lebih fresh ,stress mungkin disebabkan anda kelelahan beraktivitas sehingga anda membutuhkan 1-2 jam untuk tidur dan bangun akan menjadi semangat lagi dalam melanjutkan aktivitas.

Kedua , makan dapat menghilangkan beberapa saat stress. Makanan yang dianjurkan ialah makanan yang kaya akan gizi ,yang dimaksud makan disini untuk mengisi perut . jika dalam menyelesaikan suatu masalah dalam keadaan perut kosong ,alhasil tidak akanterselesaikan  sebab berfikir  untuk memecahkan masalah memerlukan tenaga yang cukup besar.

Ketiga , mendengarkan musik .saat anda sedang merasa stress segeralah duduk yang menurut anda nyaman ,dan nyalakan musik sebesar mungkin atau anda dapat menggunakan heandset dan putarlah lagu yang slow tetapi jangan putar lagu-lagu sedih ,ini malah akan membuat anda semakin dalam kearah stress.

Keempat ,pergilah ketempat wisata atau mungkin tempat yang menurut anda nyaman. Kadang rutinitas kerja membuat kita stress tingkat tinggi sebaiknya ,aturlah waktu dalam seminggu ada minimalnya sehari menggunakan waktu baik sendiri maupun bersama teman ataupun keluarga ,carilah tempat-tempat yang tidak terdengar kebisingan ,contoh taman. Taman dimana suatu tempat yang memberikan ruang hijau yang memperlancar pernafasan serta memperlancar aliran darah keseluruh tubuh anda


Kelima ,olahraga pada dasarnya dapat menghilangkan rasa stress. sebisa mungkin dilakukan mulai dari  jalan pagi,jogging,bersepeda ,berenang dan lain-lain . olahraga membantu mempersiapkan fisik yang prima untuk menyelesaikan suatu masalah.

Namun yang terpenting untuk menghilangkan rasa stress yaitu mengambil air wudhu ,wudhu dapat menenangkan hati dan pikiran kita dan dapat mencegah kita dari tindakan yang negatif . dan tetap selalu berdoa kepada Allah SWT karena sesuatu masalah yang kita hadapi pasti ada hikmah dibaliknya .

Mungkin sedikit yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini ,semoga kita terhindar dari rasa stress yang dapat menggangu aktivitas kita . mohon maaf atas kekurangan penulis dalam penulisan artikel ini. Terima kasih

Comments