6 Hal yang Bikin Indonesia Dikenal Dunia || Wonderfull Indonesia



Kembali lagi di blog bagugus.blogspot.com ,kali ini saya akan memberikan kepada anda informasi mengenai Negara kita tercintai ini. Hehe  . menurut saya Indonesia salah satu Negara terbesar didunia, Negara yang tidak bisa dipandang sebelah mata ,Negara yang diperhitungkan ,dan Negara yang memiliki sejuta budaya dan pesona alam yang dapat menjadi Negara barat terpesona akan kekayaan di Indonesia, Ini lah yang masih jadi PR untuk kita semua agar tidak akan terulang lagi penjajahan fisik oleh Negara barat yang disebabkan sumber daya alam indonesia benilai besar .walaupun tidak bisa dipungkiri kita saat ini dijajah dalam bidang ekonomi dan teknologi oleh Negara besar lainya.
Namun belum terlambat untuk memulai dan membangun Indonesia yang kita harapkan bersama . Indonesia dinilai memiliki modal untuk menjadi Negara maju di Asia bahkan didunia .kali ini Bagugus.blogspot.com akan menjelaskan apa apa saja yang dimiliki Indonesia untuk terkenal dimata dunia. Berikut ini potensi Indonesia yang terkenal didunia menurut bagugus.blogspot.com .
1.    SUMBER DAYA ALAM BERLIMPAH
Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang kaya akan bahan tambang. Beraneka bahan tambang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri. Aktivitas pertambangan telah menghasilkan banyak devisa bagi Indonesia. Seberapa besarkah potensi tambang di Indonesia? Di manakah jenis dan lokasi pertambangan di Indonesia?Pertambangan adalah salah satu jenis kegiatan yang melakukan ekstraksi mineral dan bahan tambang lainnya dari dalam bumi. Penambangan adalah proses pengambilan material yang dapat diekstraksi dari dalam bumi. Tambang adalah tempat terjadinya kegiatan penambangan.
Jenis barang tambang di Indonesia secara umum dapat dibedakan menurut wujud dan kegunaannya.
a. Menurut Wujudnya
1. barang tambang padat, contohnya emas, perak, tembaga, bijih besi, batubara, timah, dan bauksit.

2. Menurut Kegunaannya
1) barang tambang sumber energi
Barang tambang ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kegiatan industry, jasa, perhubungan dan rumah tangga mulai dari pemanfaatan yang paling sederhana sampai modern. Contohnya antara lain minyak bumi, gas alam, batubara, dan uranium.
2) Barang tambang untuk industri.
Barang tambang ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan baku industry. Contohnya antara lain emas, perak, tembaga, bauksit, pasir kuarsa, fosfat, dan batu kapur.












2.   ANGKATAN MILITER RI

Kehebatan Kopassus Yang Ditakuti Sekaligus Diakui Dunia.Berikut lima kehebatan Kopassus hingga diakui dunia :
 1. Kopassus juara menembak jitu
2. Kopassus peringkat 2 sukses operasi militer
3. Kopassus peringkat 3 pasukan elite dunia
4. Skill Kopassus di atas rata-rata pasukan elite negara lain
Personel Kopassus tidak terlalu bergantung dan mengandalkan teknologi canggih

5. Kopassus latih pasukan militer negara lain

6. KOPASSUS terlibat dalam operasi pembebasan sandera dalam pesawat Garuda Airline Woyla pada tahun 1981

7.Tim Indonesia (KOPASSUS, WANADRI, MAPALA UI, dan FPTI) mendaki puncak Gunung Everest dan berhasil menjejaki kakinya di puncak tertinggi dunia itu di tahun 1997. Pendakian tersebut pun menjadikan Negara Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang menjejaki puncak Gunung Everest.


3.  PARIWISATA
Indonesia sudah lama terkenal di dunia sebagai salah satu daerah yang sangat indah. Buktinya, setiap tahun selalu banyak turis luar negeri yang berkunjung ke negeri ini untuk berlibur. Mereka datang ke berbagai objek wisata Indonesia yang memang punya keindahan alam menakjubkan. Salah satunya Pulau Dewata, Bali. Kunjungan yang meningkat tiap tahunnya terjadi pada 5 objek wisata lainya di Indonesia menurut bagugus.blogspot.com sebagai berikut :
1.  Danau Toba (Sumatera Utara)
2.  Gunung Bromo (Jawa Timur)
3.    Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)
4.    Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)
5.    Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)
Selain lima objek wisata di atas, juga masih banyak lagi lokasi wisata alam di Indonesia yang juga lumayan dikenal di dunia. Beberapa di antaranya, misalnya Gunung Anak Krakatau yang berada di Selat Sunda, Candi Borobudur, Lombok, serta Gunung Rinjani dan Gunung Kelimutu di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Dengan banyaknya keindahan alam yang memukau layaknya surga dunia itu, membuat Indonesia terus terkenal.
4.  ANAK BANGSA YANG BERPRESTASI
Prestasi yang didapat oleh anak bangsa tak lepas dari turut serta pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia .hal ini terbukti adanya prestasi-prestasi yang didapatkan anak bangsa diberbagai bidang olimpiade dan kejuaraan tingkat dunia. Antara lain pada tahun 2015 tercatat prestasi membagakan .berikut juara yang didapat :
1.     Juara lomba robotik internasional
2.    11 Medali olimpiade karate internasional
3.    Dua emas dalam ajang IJSO 2015 di Korea Selatan
4.    Medali emas olimpiade astronomi dan astrofisika internasional
5.    Juara tiga ajang Miss World 2015
6.    Empat medali dari olimpiade internasional biologi
7.    Dan pembalap F2 yang lolos ke F1 menjadi satu satunya perwakilan Asia diajang formula One

Masih banyak lagi prestasi-prestasi lainya yang tak dapat saya tuliskan, namun ini bukti nyata bahwa anak bangsa dapat berajang ditingkat dunia bahkan mendapatkan juara tentunya menaikan derajat Indonesia dikanca international .


5. WALIKOTA TERBAIK DIDUNIA
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meraih penghargaan the World Mayor Prize 2014. Wali Kota Risma meraih peringkat runner-up kedua dalam penghargaan ini.

Penghargaan ini menjadi pengakuan tingkat internasional bagi Wali Kota Risma atas kerja kerasnya membangun Surabaya.selain ibu Risma ,Jokowi juga pernah mendapat penghargaan Wali Kota terbaik saat di Surakarta. Banyak lagi penghargaan yang diberikan oleh dunia kepada kepala Negara Indonesia .ini memberikan banyak harapan kepada kepala daerah untuk menjadikan Indonesia bebas korupsi bertujuan mempercepat pembangunan-pembangunan yang masih minim perhatian.

6. INDONESIA MAYORITAS ISLAM
Meski Indonesia mayoritas beragama Islam, namun Indonesia bukan Negara islam .ideologi yang dianut Indonesia merupakan pancasila dan bukan ideology islam ini membenarkan bahwa Indonesia bukan Negara islam yang memakai hukum-hukum islam dalam mengadili dan menghukum pelaku ,ajaran yang dipakai umat muslim di Indonesia sesuai dengan Al-Quran dan Al-hadist ,walau ada beberapa kelompok organisasi yang ingin mengada-mengadakan ajaran.
 Indonesia berperan penting dalam perdamaian Negara-negara Timur tengah seperti perdamaian Suriah-Irak ,Palestina-Israel .setidaknya Indonesia bisa memberikan suara dan tindakan dalam mengakhiri konflik yang ada di Timur tengah.  



Inilah yang dimiliki Indonesia sebagai salah satu Negara yang besar dan diperhitungkan didunia menurut bagugus.blogspot.com .demikianlah postingan kali ini semoga dapat membuat rasa nasionalisme dan patriolisme kita semua semakin tebal, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penulisan . Terima kasih



Comments