Cara Membuat Grafik Dengan Mudah Di Ms.Word



Kembali lagi  di Bagugus.blogspot.com ,,kali ini saya akan mencoba menjelaskan cara membuat grafik dengan  mudah di Ms.word  . dalam  rutinitas kita dalam pembuatan laporan ,tugas, makalah  dan lain-lainya itu pastilah tidak lepas dalam  pembuatan grafik ataupun kurva .
Grafik dapat menjelaskan sesuatu yang berkaitan dengan pengamatan,percobaan  ,perubahan  yang mana dapat membantu dalam  menjelaskan suatu  hasil laporan ,selain itu grafik dapat membantu dalam memberikan data-data yang nyata sebab data  yang didapat berdasarkan hasil  pengamatan yang telah sudah dikerjakan.
Pembuatan grafik tidak begitu susah ,namun disini saya akan menjelaskan cara membuat grafik dengan mudah di Ms.word .langsung saja kita mulai

1.Pertama .hidupkan laptop ataupun PC anda ,lalu buka Microscoft word bisa juga memakai Ms.Exel ,tetapi saya lebih mudah memakai Ms.Word dalam membuat grafik.
                Pada awal membuka kita dihadapkan dengan halaman awal Ms.word, lalu  pilihlah menu Insert pada langkah awal ini .

                2. Kedua ,setelah  kita klik Insert maka kita dapat langsung memilih icon Chart. Klik Chart maka akan muncul untuk memilih banyak jenis-jenis bentuk grafik, namun kali ini saya lebih memilih grafik pada umumnya ,sebab lebih banyak digunakan . gambarnya sebagai berikut:
 
                Seperti yang saya sebutkan ,grafik pada umumnya yaitu grafik garis. Klik Line lalu pilih jenis dari bagian-bagian grafik line lalu tekan Ok .

3. Ketiga ,  ketika anda klik langkah sebelumnya ,maka secara otomatis muncul dua halaman yang berdempetan pada monitor anda , langkah selanjutnya jika anda ingin member tampilan yang bagus pada grafik,pilih Quick Layout . tahap selanjutnya silahkan anda masukan data berupa angka untuk membuat grafik .angka dimasukan pada di gambar kedua.


 











                      Gmbar 1                                                                    Gmbar  2

4. Keempat , tahap demi tahap telah dikerjakan ,maka cara membuat grafik yang mudah di Ms.word telah selesai .tampilan grafiknya sebagai berikut :


 













Mungkin hanya sedikit yang bisa saya berikan tentang cara membuat grafik dengan mudah di Ms.word .semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam mencari contoh  membuat grafik. Maaf atas kekurangan dalam penulisan .Terima kasih

Comments