Perbedaan Menghormati Dan Menghargai



Perbedaan antara menghargai dan menghormati –banyak yang masih kebingungan saat ditanyaakan definisi antara dan menghargai dan menghormati ,kapan dan dengan siapa kita menghormati dan menghargai. Di sini bagugus.blogspot.com akan memberikan jawaban yang tentunya bikin kamu pada memahami arti dari menghargai & menghormati .


Diawali dengan menghargai .definisi menghargai merupakan salah satu apresiasi atau member nilai terhadapat apa yang kita lihat dan rasakan.nilai disini dapat diartikan sebagai orang tersebut bernilai, sehingga tidak dapat dipandang sebelah mata  . menghargai dapat dilakukan oleh siapa saja  dan pada tempat-tempat tertentu seperti jika didalam diskusi teman kita mengemukakan pendapat maka sebaiknya kita menghargai jawabannya walau pendapatnya tidak sejalan dengan pendapat kita. Sifat menghargai dan dihargai sangat erat kaitannya ,jika kita ingin dihargai cobalah mulai untuk menghargai hal-hal yang kecil ,tetapi jika kita tidak menghargai orang lain jangan harap akan dihargai oleh orang lain.
Dalam kehidupan bermasyarakat pun sangat dibutuhkan sifat menghargai dan dihargai sehingga akan timbul interaksi yang baik didalamnya .

Menghormati merupakan sikap hormat yang wajib diberikan kepada orang tua ,namun bukan beraarti sesama kita tidak menghormati. Hormat disini bermakna sopan ,menghargai,menjunjung tinggi .menghormati dapat dilakukan ketika ada teman memiliki keyakinan berbeda ,namun kita tetap menghormati teman menunaikan ibadah . saling menghormati dapat menyelesaikan sebuah perbedaan.
Dalam kehidupan bermasyarakat sering kita temui tidak adanya rasa saling menghormati  akibatnya timbul konflik ,pentingnya menghormati pendapat orang lain sangat dibutuhkan ,dan jika ada pendapat yang tidak sesuai dan bahkan sudah menyimpang ,kita dapat menyampaikan secara baik-baik bahkan tanpa ada kekerasan sehingga terjalin hubungan yang baik dimasyarakat.


Demikianlah sedikit dari postingan kali ini yang berjudul perbedaan menghargai dan menghormati .semoga dengan adanya postingan ini anda sekalian memahami arti menghargai dan menghormati terima kasih ^_^  

Comments